Performa Laptop MSI Stealth 17 – Laptop Senyap Terbaik dengan RTX 4080

Performa Laptop MSI

Performa Laptop MSI Stealth 17 – Laptop Senyap Terbaik dengan RTX 4080
Performa Laptop MSI Stealth 17 – Laptop Senyap Terbaik dengan RTX 4080

Memeriksa Performa Laptop MSI Stealth 17 karena ini adalah salah satu laptop senyap, tipis, dan bertenaga terbaik dengan CPU Generasi ke-13 dan GPU RTX 4080.

MSI baru-baru ini meluncurkan laptop gaming dan kreator terbarunya yang disebut MSI Stealth 17. Dengan build desain Stealth khas MSI, ia hadir dengan perangkat keras kelas atas. Dengan desain yang ringkas, MSI telah menyertakan semua hal yang diperlukan di dalam laptop ini untuk memberikan performa tanpa kompromi dalam pembuatan konten dan bermain game.

Laptop stealth dari seri MSI juga dikenal tidak bersuara karena kipas Coolerboost 5 kelas atas. Selain itu, karena dibuat untuk editor tingkat studio, MSI mengklaim bahwa ia dapat dengan cepat menjalankan perangkat lunak kreator terberat tanpa masalah apa pun dan dapat merender gambar & dan video dalam waktu singkat.

Selain itu, Laptop ini dilengkapi dengan Spesifikasi Gaming, dan Anda dapat dengan cepat menjalankan dan menguasai game apa pun di laptop ini tanpa mengalami satu pun kinerja yang buruk. Sejujurnya Laptop ini bisa menjadi tambahan yang bagus untuk gudang senjata Anda!

Jadi tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita segera memeriksa Performa Laptop MSI Stealth 17.

Laptop Msi Stealth 17- Spesifikasi

Berikut detail spesifikasi laptop ini.

MSI Stealth 17 Studio A13V- Harga dan Ketersediaan

Laptop MSI Stealth 17 tersedia di semua pengecer online dan offline utama dengan harga mulai dari ( Lihat di bawah tautan Afiliasi Amazon untuk harga Laptop MSI saat ini) . Namun harga Laptop ini bisa berbeda-beda dari satu negara ke negara lain.

MSI Studio Creator Laptop- Desain dan Bangun Kualitas

Laptop Stealth MSI dikenal dengan desain siluman minimalisnya. Dari analisis kami, kami mengamati bahwa MSI telah melakukan pekerjaan rumahnya sebelum memproduksi Laptop Stealth tahun ini, dengan mempertimbangkan tuntutan konsumen.

MSI mempertahankan profil tipisnya dengan membiarkan lampu RGB hanya di keyboard. Kualitas build yang kokoh dari laptop ini membuatnya jauh lebih tahan lama, namun tetap ringan dengan penggunaan magnesium dan sasis aluminium.

Bersamaan dengan bodinya, unit tampilan memiliki kualitas build yang kuat. Ini juga menampilkan jumlah port yang cukup di sisi depan, kanan, dan kiri. Sistem Dual Speaker terletak tepat di bawah keyboard di sisi kiri dan kanan. Desain finishing luar yang glossy membuat laptop ini sedikit mengkilat namun rentan terhadap sidik jari.

Laptop ini memiliki profil yang tipis dan mudah dibawa-bawa di dalam ransel !

Laptop Gaming MSI Stealth- Display

Laptop Gaming MSI Stealth 17
Laptop Gaming MSI Stealth- Display

MSI Stealth 17 2023 ini memiliki layar LED 4K 17,3 inci. Untuk pengalaman dan permainan yang lebih cepat, ini menampilkan kecepatan refresh 144Hz. Meskipun kami mengharapkan 16:10 inci lebih lebar, ia memiliki rasio aspek 16:9 dan resolusi 4K 3840 x 2160. Layarnya memiliki lapisan matte non-reflektif dan menampilkan bezel tipis di sisi kiri dan kanan. Ini adalah salah satu laptop 17 inci paling tampan yang pernah kami lihat sekarang, jujur!

Kami menjalankan beberapa tes di layar ini, dan kami mendapatkan beberapa data. Berikut detailnya di bawah ini.

MSI 2023 Studio Laptop- Keyboard dan Touchpad

MSI 2023 Studio Laptop- Keyboard dan Touchpad
MSI 2023 Studio Laptop- Keyboard dan Touchpad

Laptop MSI Stealth 17 ini hadir dengan keyboard buatan SteelSeries. Muncul dengan Kunci Klien Chiclet GG yang diproduksi bekerja sama dengan Nahimic Companion. Setiap tombol pada keyboard ini memiliki Pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan bersama dengan Key travel yang dangkal, dan setiap tombol memiliki ukuran yang ringkas dibandingkan dengan laptop biasa. Meskipun ini adalah laptop kelas atas dengan faktor bentuk tipis, ia memiliki keyboard 100% yang tidak ada pada banyak model laptop baru.

Touchpad keyboard ini terasa seperti kaca. Itu cukup besar, dan tidak ada tombol klik terpisah yang terlihat di sini. Touchpad berada tepat di tengah untuk pengguna kiri dan kanan. Ini akurat dan memberikan umpan balik yang sangat mulus saat meluncur di atasnya dengan jari Anda.

MSI Stealth 17- Port dan Konektivitas

MSI Stealth 17- Port dan Konektivitas
MSI Stealth 17- Port dan Konektivitas

MSI Stealth 17 memiliki banyak pilihan port di ketiga sisi laptop. Di sisi kanan, Anda mendapatkan 2 port USB Type C yang salah satunya bisa digunakan untuk PD Charging. Ini adalah Thunderbolt Port 4 dengan satu slot kartu microSD di sampingnya.

Di sisi belakang, Anda mendapatkan port daya, satu port HDMI 2.1, dan satu port LAN 2.5 Gigabit. Anda mendapatkan 2 port USB A dan jack kombo mikrofon headphone 3,5 mm di sisi kiri Laptop MSI Stealth 17.

Anda mendapatkan modul nirkabel Intel AX1675s WiFi 6E dan Bluetooth v5.3 untuk konektivitas. Kedua modul nirkabel ini bekerja dengan baik dan menghadirkan koneksi yang stabil tanpa masalah kehilangan dan kelambatan, bahkan bermain game secara nirkabel.

Performa Laptop MSI Stealth 17- CPU dan GPU benchmark

Laptop Gaming dan Studio MSI Stealth 17 menampilkan Prosesor Intel Core i9 13900HX yang dipasangkan dengan Kartu Grafis Nvidia RTX 4080. Ini memiliki 64GB DDR5 RAM bersama dengan Penyimpanan Samsung 2TB. Kami menjalankan beberapa pengujian pada laptop ini untuk menguji Kemampuan Permainan dan Pembuatan Kontennya.

Tolok Ukur CPU Intel 13th Gen Core i9 13900HX Laptop MSI 2023 Studio

Benchmark GPU Nvidia Geforce RTX 4080 dari Laptop Gaming MSI 2023

MSI Stealth A13V- Audio, Baterai, dan Webcam

Audio

Laptop MSI Stealth 17 hadir dengan sistem audio dual speaker. Jumlah suara tertinggi yang dapat dicapai adalah 90dB dari pengujian kami. Kualitas audionya sangat bagus, dan distorsi noise yang dapat diabaikan dapat ditemukan saat volume dinaikkan ke level tertentu. Ini juga memberikan kualitas suara yang luar biasa melalui USB dan jack 3.5mm saat Anda menyambungkan headset kabel apa pun. Kualitas suaranya sama bagusnya jika Anda juga mendapatkan sepasang headphone nirkabel.

Baterai

Laptop MSI Stealth 13V memiliki baterai 99,9W/jam. Kami menjalankan beberapa tes manajemen baterai, dan inilah beberapa hasilnya.

  • Witcher 3 Perburuan Liar dalam pengaturan Ultra – 2 jam 35 menit
  • Selancar Web Wi-Fi – 5 jam 36 menit
  • WiFi Websurfing dalam Kecerahan Maksimum – 4 jam 43 menit
  • Big Buck Bunny H.264 1080p – 5 jam 34 menit
  • Beban Aplikasi Berat pada Kecerahan Maksimum – 1 jam 38 menit

Kamera web

Laptop MSI Stealth 17 hadir dengan webcam 1080p berkualitas baik yang dipasangkan dengan sensor 2MP. Ini memberi Anda gambar yang jelas tanpa bintik hitam. Tetapi mikrofon bawaan yang disertakan dengan webcam gagal menangkap audio atau suara dalam jumlah yang cukup jika Anda tidak menggunakan mikrofon terpisah. Webcam ini sangat baik untuk panggilan dan penyiaran video harian.

Laptop MSI Stealth Studio- Kebisingan dan Termal

Laptop MSI Stealth A13V memiliki unit pendingin ruang uap besar yang hampir menutupi 50% unit PCB laptop ini. Muncul dengan lima pipa panas premium dan dua kipas pendingin. Ventilasi udara besar berada di sisi depan dan bawah.

Pengujian kami menunjukkan bahwa bahkan dengan Teknologi Coolerboost 5, badan laptop menjadi hangat saat memproses tugas-tugas sederhana. Saat dibebani beban berat, area keyboard dan bagian bawah belakang cenderung menjadi sangat panas. Dan ya, karena itu, panasnya terasa di semua tuts. Dari pengujian kami, kami menemukan bahwa suhu tubuh tertinggi sekitar 58 derajat saat memainkan Witcher 3 dan saat diam antara 25-30 derajat.

Ketika Stres diuji, GPU mencapai maksimum 90 derajat Celcius sedangkan suhu CPU tetap sekitar 75 derajat Celcius! Namun yang mengejutkan, kami tidak melihat adanya kelambatan atau pelambatan termal bahkan saat bermain game dan melakukan rendering dalam waktu yang lebih lama.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post