4 Alat AI yang lebih baik dari ChatGPT ( Tapi Hanya Sedikit Orang yang Menggunakannya)

Selama beberapa bulan terakhir, ChatGPT telah mendapatkan banyak pengguna karena sangat bagus dalam menulis email, blog, kode, dan lainnya. Namun, ada alat lain yang menggunakan model di belakang ChatGPT untuk melampaui kemampuan ChatGPT. AI Selain ChatGPT

Dalam artikel ini, saya akan membagikan daftar alat yang menurut saya lebih baik daripada ChatGPT karena menawarkan fitur tambahan, dapat disesuaikan, dan dibuat untuk kasus penggunaan khusus menggunakan GPT-3.5/GPT-4.

AI Selain ChatGPT

4 alat AI yang lebih baik dari ChatGPT - AI Selain ChatGPT

Berikut adalah 4 alat AI yang lebih baik dari ChatGPT.

1. Auto-GPT

Bayangkan Anda dapat mengotomatiskan ChatGPT sehingga dapat mendorong sendiri hingga mencapai tujuan yang Anda tetapkan.

Kedengarannya keren, bukan? Nah, sekarang Anda bisa melakukannya dengan Auto-GPT.

Dengan Auto-GPT, Anda dapat membuat agen AI otonom yang dapat menyelesaikan tugas untuk Anda menggunakan GPT-4. Itu hanya membutuhkan peran dan beberapa tujuan untuk menghasilkan sendiri setiap permintaan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas.

Auto-GPT

Anda dapat menginstal Auto-GPT secara lokal di komputer Anda jika Anda memiliki pengalaman pengkodean atau Anda dapat menggunakan AgentGPT di browser Anda untuk membuat agen AI otonom.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan Auto-GPT yang tidak dapat dilakukan oleh ChatGPT. Dengan AutoGPT, Anda dapat mencari di internet, mengumpulkan informasi, berinteraksi dengan file, dll.

Link: AutoGPT, AgentGPT

2. Playground

Saat ini, ChatGPT hanya memungkinkan kami untuk memilih model yang ingin kami gunakan (GPT-3.5/GPT-4), tetapi bagaimana jika kami ingin menyesuaikan tanggapan ChatGPT lebih lanjut?

Nah, kita bisa menggunakan OpenAI Playground. Playground memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dan mengeksplorasi kemampuan berbagai model AI yang dikembangkan oleh OpenAI.

Tidak seperti ChatGPT, di Playground Anda akan menemukan parameter berikut yang akan membantu Anda mengontrol model OpenAI lebih lanjut.

Playground

Berikut arti dari parameter tersebut:

  1. Temperature: Suhu sampling yang akan digunakan. Nilai yang mendekati 1 akan memberi model lebih banyak risiko/kreativitas, sedangkan nilai yang mendekati 0 akan menghasilkan jawaban yang terdefinisi dengan baik.
  2. max_token: Jumlah maksimum token yang dihasilkan (hingga 2.048 dan 4.000 token yang dibagikan antara prompt dan penyelesaian)
  3. Top p: Mengontrol keragaman melalui pengambilan sampel nukleus
  4. Frequency penalty: Berapa banyak untuk menghukum token baru berdasarkan frekuensi yang ada dalam teks sejauh ini
  5. Presence penalty: Berapa banyak untuk menghukum token baru berdasarkan apakah mereka muncul dalam teks sejauh ini

Cara lain untuk mengontrol parameter di atas adalah dengan ChatGPT API; namun, Anda memerlukan pengalaman pengkodean. Berikut panduan cara menggunakan ChatGPT API.

Link: OpenAI Playground

3. Jasper

Jasper adalah alat AI yang dapat membantu Anda membuat konten untuk media sosial, periklanan, posting blog, email, situs web, dll.

Tetapi tidak bisakah Anda melakukannya dengan ChatGPT secara gratis?

Anda bisa, tetapi Jasper dibuat untuk kasus penggunaan bisnis seperti pemasaran, penjualan, dan lainnya. Tidak seperti ChatGPT, yang memiliki penggunaan umum, Jasper menyesuaikan bahasa untuk kasus penggunaan tertentu. Inilah mengapa keluaran Jasper akan lebih relevan dengan bisnis dan pelanggan mereka.

Dengan Jasper, Anda dapat menulis salinan & konten, menghasilkan konten dengan cepat, melakukan brainstorming ide-ide baru, dan menulis lebih baik di mana saja!

Berikut adalah beberapa templat yang akan Anda temukan di Jasper.

Jasper

Saya pribadi menggunakan Jasper untuk mencetuskan ide baru, menulis plot blog yang lebih baik, dan membuat skrip untuk video YouTube saya.

Link : Jasper

4. Quillbot

Setiap kali saya menulis postingan blog atau email, ada alat yang saya gunakan selain ChatGPT untuk memperbaiki kalimat saya — Quillbot. Alat ini adalah parafrase yang memungkinkan Anda menulis ulang frasa apa pun yang Anda ambil dari internet. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan teks Anda dan memutuskan berapa banyak perubahan kosakata yang Anda inginkan.

Quillbot

Quillbot memiliki mode berbeda yang dapat Anda gunakan untuk memparafrasekan teks Anda: kelancaran, formal, sampel, kreatif, luaskan, dan lebih pendek.

Salah satu mode favorit saya adalah kelancaran. Pada contoh di bawah ini, saya memberi QuillBot teks yang dibuat dengan ChatGPT tentang dampak AI di dunia. Hasil? QuillBot mengubah beberapa kalimat dan meningkatkan kefasihan.

Dalam teks yang diparafrasekan oleh Quillbot, Anda dapat menyesuaikan seberapa banyak perubahan kosakata yang Anda inginkan dan secara manual memilih sinonim untuk setiap kata yang Anda inginkan.

Beberapa fitur lain yang dimiliki Quillbot adalah freeze words, grammar checker, plagiarism checker, sumumer, dan citation generator. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan ini dan alat AI lainnya untuk menyempurnakan tulisan Anda, baca artikel ini .

Link: Quillbot


Itulah 4 alat AI yang lebih baik dari ChatGPT - AI Selain ChatGPT. Apakah Anda tahu alat AI lain yang menurut Anda lebih baik daripada ChatGPT di area tertentu? Bagikan di bagian komentar ya guys!

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post