Apple iOS 17: Rumor Pembaruan Perangkat Lunak iPhone

Apple iOS. Apple merilis pembaruan perangkat lunak utama untuk iPhone-nya setiap tahun yang menghadirkan serangkaian fitur baru, banyak di antaranya tidak hanya kompatibel dengan iPhone terbaru, tetapi juga model lama.

Apple iOS 17: Rumor Pembaruan Perangkat Lunak iPhone

Apple iOS 17 Pembaruan Perangkat Lunak iPhone

Meskipun ada pembaruan perangkat lunak tambahan sepanjang tahun, beberapa di antaranya membawa beberapa peningkatan penting dan terkadang fitur tambahan, pembaruan tahunanlah yang membawa perubahan paling besar dan dapat membuat iPhone lama terasa seperti baru.

Pembaruan perangkat lunak besar berikutnya diharapkan disebut iOS 17. Ini semua yang telah kami dengar sejauh ini, termasuk kapan diharapkan akan dirilis, fitur apa yang diharapkan dan iPhone mana yang kemungkinan kompatibel.

Tanggal rilis iOS 17

  • 5 Juni 2023: iOS 17 diharapkan akan diumumkan di WWDC
  • Juli 2023: Beta publik iOS 17 dapat muncul
  • Pertengahan September 2023: Versi final iOS 17 diharapkan

Apple telah mengumumkan tanggal untuk Konferensi Pengembang Seluruh Dunia, atau dikenal sebagai WWDC, untuk tahun 2023. Konferensi tersebut akan berlangsung antara 5 dan 9 Juni dan sangat diharapkan kita akan melihat sejumlah fitur yang datang dengan iOS 17 dirinci selama yang pertama. keynote yang akan berlangsung pada tanggal 5 Juni.

Sementara iOS 17 tidak akan dirilis secara resmi hingga akhir tahun - Apple biasanya mengatakan perangkat lunak tersebut akan dirilis pada "Musim Gugur" selama WWDC, tetapi tidak menentukan tanggal hingga nanti. Biasanya kita mengetahui tanggal spesifik untuk rilis sekitar waktu iPhone baru - karena model iPhone 15 dan iPhone 15 Pro untuk tahun 2023 - diumumkan, yang biasanya dimulai pada awal September.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah merilis beta pengembang dan beta publik untuk rilis perangkat lunak utamanya, jadi jika ini dilakukan untuk iOS 17, Anda mungkin dapat mengunduhnya di iPhone Anda sekitar bulan Juli. Namun hati-hati, beta sering bermasalah di awal jadi kami sarankan Anda menginstalnya di ponsel kedua (jika ada) daripada perangkat utama Anda.

Fitur iOS17

  • Perubahan pada Pusat Kontrol
  • Beberapa fitur 'bagus untuk dimiliki

Sejauh ini, sebagian besar rumor seputar iOS 17 menyatakan tidak akan ada perubahan visual besar yang datang dengan perangkat lunak baru. Untuk iOS 16 misalnya, ada perubahan besar pada Layar Kunci iPhone, yang menghasilkan tampilan yang sama sekali berbeda untuk semua iPhone yang mendukung fitur tersebut. Ada banyak fitur lain yang ditambahkan juga, tetapi perubahan Lock Screen adalah perbedaan yang paling jelas bagi kebanyakan orang.

Ketika datang ke iOS 17, diklaim perangkat lunak akan membawa beberapa perubahan ke Pusat Kontrol dan menawarkan beberapa "fitur bagus untuk dimiliki", tetapi tidak akan ada perubahan dramatis. Mark Gurman dari Bloomberg - yang memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam hal informasi Apple - awalnya mengklaim iOS 17 akan "lebih fokus pada memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja daripada menambahkan fitur baru".

Gurman kemudian berputar beberapa bulan kemudian dan mengatakan Apple mengubah arahnya dengan perangkat lunak baru dan mengatakan akan ada beberapa "fitur yang paling banyak diminta" yang diperkenalkan, tetapi dia tidak merinci apa yang mungkin terjadi.

Desas-desus lain menyarankan iOS 17 akan membawa beberapa perubahan navigasi ke aplikasi Musik, bersama dengan peningkatan pada Mail, Pengingat, dan File.

iPhone mana yang akan kompatibel dengan iOS 17?

Semoga iPhone 8 dan yang lebih baru

Untuk iOS 16 yang dirilis pada tahun 2022 bersamaan dengan model iPhone 14, Apple menghentikan dukungan untuk model iPhone 6S dan iPhone 7, yang berarti tidak satu pun dari model ini yang kompatibel dengan iOS 17. Mengingat iPhone 6S diluncurkan pada tahun 2015, itu masih enam tahun dukungan perangkat lunak yang lebih lama dari yang ditawarkan sebagian besar perangkat Android.

Ada kemungkinan dukungan untuk model iPhone 8 dan iPhone X - yang semuanya diluncurkan pada tahun 2017 - akan turun dengan iOS 17, dan beberapa rumor mengatakan bahwa ini akan menjadi masalahnya. Yang lain mengatakan iOS 17 akan mendukung iPhone yang sama dengan iOS 16, yang masuk akal mengingat perusahaan menjatuhkan dua ponsel tahun lalu. Jika yang terakhir adalah masalahnya, dan kami berharap demikian, kami menduga iPhone berikut akan kompatibel dengan iOS 17:

  • Apple iPhone 8
  • Apple iPhone 8 Plus
  • Apple iPhone X
  • Apple iPhone XS
  • Apple iPhone XS Max
  • Apple iPhone XR
  • Apple iPhone 11
  • Apple iPhone SE (2020)
  • Apple iPhone 12 mini
  • Apple iPhone 12
  • Apple iPhone 12 Pro
  • Apple iPhone 12 Pro Max
  • Apple iPhone 13 mini
  • Apple iPhone 13
  • Apple iPhone 13 Pro
  • Apple iPhone 13 Pro Max
  • Apple iPhone SE (2022)
  • Apple iPhone 14
  • Apple iPhone 14 Plus
  • Apple iPhone 14 Pro
  • Apple iPhone 14 Pro Max

Namun ingat, belum ada konfirmasi resmi, jadi jangan terlalu bersemangat jika Anda memiliki perangkat yang lebih dekat ke bagian atas daftar di atas karena mungkin saja ada di talenan. Mungkin juga tidak semua fitur iOS 17 akan tiba di perangkat lama karena mungkin tidak memiliki kekuatan pemrosesan untuk mendukungnya.

Rumor iOS 17: Apa yang terjadi sejauh ini?

Ini semua yang kami dengar sejauh ini tentang iOS 17.

5 April 2023: Laporan yang bertentangan seputar iOS 17 dan iPhone yang didukung

Ada beberapa laporan berbeda seputar iOS 17 dan iPhone mana yang akan didukung. Beberapa pembocor mengatakan Apple akan menghentikan dukungan untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, sementara yang lain mengklaim itu "salah".

5 April: iOS 17 dikabarkan membawa perubahan ke Control Center

MacRumours melaporkan pengguna forum - yang secara akurat merinci informasi tentang Pulau Dinamis sebelumnya - mengatakan Apple sedang merencanakan perubahan ke Pusat Kontrol untuk iOS 17, meskipun pengguna tidak merinci perubahan apa yang mungkin terjadi.

29 Maret 2023: Apple mengumumkan WWDC 2023 - meluncurkan headset AR/VR, iOS 17, lainnya?

Apple mengumumkan Konferensi Pengembang Seluruh Dunia tahunannya akan berlangsung online antara 5 Juni dan 9 Juni.

29 Maret 2023: Beberapa perubahan dilaporkan untuk iOS 17, tetapi tidak ada yang besar

Menurut LeaksApplePro, Apple tidak merencanakan perubahan besar apa pun untuk iOS 17, meskipun akan ada beberapa perubahan pada aplikasi Musik, aplikasi Mail, Pengingat, dan File.

26 Maret 2023: Gurman mengatakan iOS 17 akan memiliki beberapa 'fitur bagus untuk dimiliki'

Mark Gurman melaporkan dalam buletin Power On-nya bahwa Apple akan menghadirkan beberapa 'fitur yang bagus untuk dimiliki' dengan iOS 17 dan meskipun dia tidak merinci fitur apa ini, dia mengatakan itu akan menjadi beberapa "fitur yang paling banyak diminta".

20 Februari 2023: Pengembang beta iOS 17 Apple akan mendapatkan langkah-langkah untuk mencegah penginstalan yang tidak sah

Telah dilaporkan bahwa Apple mungkin menindak cara iOS beta ditangani dalam upaya untuk menghentikan orang menginstal beta pengembang iOS 17 ketika mereka sebenarnya bukan pengembang. Itu berarti Anda harus menunggu beta publik dirilis untuk mendapatkan iOS 17 sebelum dirilis dalam bentuk akhirnya.

8 Januari 2023: iOS 17 akan berfokus pada perbaikan bug pada fitur baru

Mark Gurman menerbitkan buletin Power On-nya dan melaporkan bahwa iOS 17 mungkin kekurangan fitur baru karena Apple lebih fokus pada xrOS.

14 Desember 2022: Apple mungkin mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga di iPhone dengan iOS 17

Menurut Bloomberg, iOS 17 dapat melihat Apple memungkinkan pengguna untuk menginstal toko aplikasi alternatif di perangkat iOS mereka. Kemampuan ini mungkin hanya datang ke perangkat di Eropa untuk mematuhi peraturan UE yang akan datang, dan perusahaan mungkin hanya mengizinkan penginstalan aplikasi yang disetujui. Itu masih akan menjadi perubahan yang cukup besar.


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post